My Colourful June…

Welcome July….Setelah kurang lebih dua minggu menelantarkan blog, akhirnya bisa kembali nulis lagi. Gak terasa sudah di pertengahan tahun. Huhuhu..apa kabar resolusi?Sepertinya sampai detik ini belum ada pencapaian yang berarti. Padahal udah separuh tahun. Semoga enam bulan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mewujudkannya…

Banyak hal yang terjadi di bulan Juni kemarin. Alhamdulillah, banyak kabar baik dan banyak hal menyenangkan. Walaupun ada juga berita duka…Yah, namanya juga hidup. Kalo senang doang, ga ada susahnya, justru terasa ga berwarna. So, here is my colourful June…

1. Pengumuman PLN
Setelah proses seleksi yang cukup memakan waktu lama, dimulai dengan tahap seleksi berkas pertengahan Maret lalu sampai tahap wawancara di bulan Mei, akhirnya pengumuman akhir rekruitmen PLN keluar juga. Tentu saja tidak ada nama saya di sana, secara saya sudah gugur di tahap ke-4(baca di sini). Tapi pengumuman ini juga penting bagi saya, karena menyangkut beberapa orang yang saya kenal. Dua di antaranya adalah sahabat dekat saya. Dian dan Nanna.

semoga ketularan suksesnya..

Senang sekali mendengar kabar baik ini. Akhirnya perjuangan mereka berbuah manis. Dian, sahabat saya yang satu ini memang seorang fighter sejati. Setelah lulus setahun lalu, dia bekerja sebagai tenaga Outsource di salah satu Perusahaan Provider Telekomunikasi Seluler terkemuka. Karena terpaut usia dua tahun, dan pola pikirnya yang jauh lebih dewasa, saya sering menganggapnya seperti kakak perempuan saya sendiri*yang kebetulan saya tidak pernah punya. Sedangkan Nanna seperti seorang malaikat penolong. Hampir setiap kali saya mengalami kesulitan, entah itu masalah kuliah, keuangan, atau masalah pribadi, dia selalu ada, dengan tulus membantu sahabatnya yang sangat merepotkan ini. Betapa beruntungnya memiliki mereka berdua sebagai sahabat, meskipun tidak lama lagi kami mungkin akan dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh. Rasanya sedih tiap kali memikirkan hal itu. Tapi saya berharap dan selalu mendoakan yang terbaik buat mereka. Semoga persahabatan di antara kami tidak akan putus oleh jarak dan waktu.

2. Piala dunia
Salah satu hal yang paling saya tunggu-tunggu di 2010 ini adalah turnamen sepakbola paling bergengsi sejagat, Piala Dunia. Dan akhirnya 11 Juni kemarin, untuk pertama kalinya Piala Dunia diselenggarakan di benua Afrika, tepatnya di afrika Selatan. Well, saya memang bukan penggemar sepakbola sejati. Tumbuh di antara 4 orang laki-laki yang sangat gila bola membuat saya sulit mengabaikan olahraga yang satu ini. Yah,paling tidak saya tau nama beberapa pemain top, klub-klub yang keren, nonton beberapa pertandingan, dan kadang megikuti perkembangannya lewat berita di Koran dan TV.

Tapi Piala Dunia lain, ini adalah momen sekali dalam 4 tahun di mana perhatian semua orang tersedot oleh si kulit bundar. Dan saya senang dengan Euforianya. Apalagi bisa menyaksikan kembali tim favorit saya sejak SMP berlaga di lapangan hijau, Timnas Jerman. Kali ini mereka berlaga tanpa Ballack, dan Klose sekarang udah cukup berumur. Tapi masih ada Lukas Podolski, Phillip Lahm, Bastian Schweinsteiger, dan beberapa nama baru, seperti Mezut Ozil dan Thomas Muller yang cukup menarik perhatian di Piala Dunia kali ini.

my heroes...

Seperti biasa, Jerman memang tidak begitu difavoritkan di kalangan pecinta sepakbola, tidak seperti Brazil dan Argentina yang banyak diunggulkan. Tapi mereka berhasil membuktikan bahwa Tim Panser layak diperhitungkan. Mereka lolos ke perempat final setelah mengalahkan Inggris dengan skor 4-1.Dan Sabtu besok mereka akan berhadapan dengan tim favorit sejuta umat, Argentina. Tidak bisa dipungkiri, komposisi pemain Argentina saat ini memang bagus, ditambah seorang Diego Armando Maradona sebagai pelatih, mereka sedang di puncak kejayaannya. Tapi gak menutup kemungkinan buat Jerman melaju ke Semifinal. Seperti kata pepatah, Bola itu bundar…semuanya bisa terjadi. Dan saya tetap menaruh harapan Jerman bisa jadi juara dunia kali ini. Whatever happen, Germany is still the winner for me..*serius amat*hehehe…

3. Dan satu lagi teman saya akan melepas masa lajangnya…
Minggu terakhir bulan ini adalah minggu yang paling padat berita. Diawali dengan acara wisuda beberapa orang sahabat di 24 Juni 2010. Yah, akhirnya mereka berbondong-bondog menyusul sarjana. Walaupun masih ada beberapa orang yang belum kelar-kelar juga. Dan yang bikin surprise, ada yang ngadain syukuran wisuda dirangkaikan dengan acara tunangan,hihihi….Semua jadi pada mupeng kepengen nyusul,qiqiqi. Kirain umur segini masih terbilang amat sangat muda untuk memikirkan pernikahan. Apa hanya saya seorang yang berpikir demikian yah???Tauk ah…

calon mempelai

4. Makan gratis bertubi-tubi
Seperti biasanya, wisuda berarti makan-makan. Gak tanggung-tanggung, hari Kamis itu ada empat undangan makan di inbox, ada tiga teman kuliah dan seorang teman SMA yang juga diwisuda hari itu. Sayang gak semuanya bisa dihadiri*maruk amat*. Besoknya, masih ada undangan traktiran patungan Wisudawan se-elektro di Lesehan Pak Dani. Yang menyenangkan dari acara seperti ini, adalah bisa sekaligus reunian ma teman-teman dan senior-senior yang masih di Makassar. Tapi gak Cuma sampai di situ, hari Sabtunya masih ada undangan dari anak Mesin, kebetulan ada teman KKN dan pacar teman yang lagi wisuda,dan terakhir hari Minggunya Dian bikin acara syukuran kelulusannya di PLN. Alhamdulillah….rejeki memang gak ke mana-mana. Kebetulan aja akhir bulan lagi bokek-bokeknya, banyak undangan makan gratis,hehehe.

5. Punya ponakan baru
Satu berita yang membahagiakan datang dari sahabat saya, Warda. Alhamdulillah dia melahirkan putra pertamanya Jumat, 25 Juni 2010 lalu. Senangnya…punya ponakan baru lagi. Dan ini adalah ponakan pertama kami, teman-teman kampusnya. Berhubung di antara kami belum ada yang menikah selain dia. Saking senengnya, kami berbondong-bondong menjenguk ke Rumah Sakit. Merusuh dan bikin ribut, sepertinya kami yang punya anak,hehehe… Untung bapaknya si ponakan yang juga senior kami gak marah sama sekali,hihihi.

sang jagoan kecil

Semoga jagoan kecil ini kelak jadi anak yang sholeh, kebanggaan kedua orangtuanya, dan berguna bagi sesamanya. Amin…

6. Ada yang pergi
Dan bulan ini ditutup dengan suatu duka yang mendalam. Setelah beberapa bulan kemarin Ketua Dewan Musyawarah mahasiswa elektro mengalami kecelakaan yang terpaksa mengorbankan sebelah kakinya, sekarang giliran sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa elektro yang mengalami musibah. Dalam perjalanan menuju ke Bone untuk melayat ayah sang Ketua himpunan yang baru saja wafat, dia dan seorang temannya mengalami kecelakaan. Sang Sekum kemudian dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo dan sempat terbaring koma selama empat hari. Sampai akhirnya, hari Ahad kemarin, Allah memutuskan untuk mengakhiri penderitaannya. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semua adalah milik Allah, dan hanya kepadaNyalah kita semua akan kembali. Elektro Unhas berduka. Kami semua kehilangan seorang saudara yang sangat baik, seorang Alfarandy. Semoga Allah menerima segala amal ibadahnya, dan memberikan tempat terbaik di sisiNya.Amin
*****

Yup, dari tadi ngomongin orang mulu…saya sendiri bagaimana? Saya sendiri bulan ini Alhamdulillah masih bernafas, masih sehat wal afiat dan masih bisa mengunyah,wkwkwk. Masih sibuk bolak-balik ke kantor pos ngirim CV dan lamaran. Ikut tes di sana sini, dan pulang balik ke kampung halaman. Entah sampai kapan pencarian ini berakhir. Yang saya tahu, saya harus terus berusaha dan tidak boleh menyerah…walaupun seringkali bisikan jahat keputusasaaan datang merayu. Tapi saya tahu, tuhan akan memberi yang terbaik bagi orang yang terus berjuang..insya Allah.. wish me luck, everybody… ^_^

PS:maaf buat yang fotonya dipajang tanpa ijin,lumayan nebeng beken di blogku,wkwkwk